Senin, 11 Juni 2018

Beginikah Tampilan Mobil Balap F1 di 2019?


Beginikah Tampilan Mobil Balap F1 di 2019?


Musim balapan Formula 1 2018 dianggap cukup sulit bagi sebagian pembalap. Ini karena pengemudi dianggap tidak lagi bisa mengambil alih satu sama lain selama beberapa tahun terakhir.

Terhadap masalah ini, kini tim khusus di mobil balap F1 sedang melakukan review di bawah mantan kepala Ferrari yang kini menjadi bos di Mercedes, Ross Brawn.



BACA JUGA
Suzuki Intruder 150, Cheap Cruiser Mejeng di Jakarta Fair
Distarter Mesin Sulit, Bisa Jadi Penyebab Ini
Punya Mobil Baru, Sebaiknya Hindari 5 Itu
Dilaporkan oleh Motorsport, Brawn telah menganalisisnya dan telah menyiapkan beberapa solusi yang akan diserahkan kepada penyelenggara F1 untuk musim 2019 yang akan datang.

Nantinya akan ada perubahan pada desain mobil. Sebagai contoh, seperti sayap depan yang lebih lebar dan lebih sederhana, rem depan lebih rapi, membuang winglet kecuali yang dekat dengan lubang aero, dan sayap belakang dibuat lebih besar dan dalam tanpa kisi pada endplate.

Banyak perubahan yang diyakini membuat mobil lebih hemat bahan bakar, karena bahan bakar maksimal yang diusung 110 kg.

Selain itu, kursi juga mendapat perhatian dan sekarang dirancang untuk membuat pengendara di dalamnya lebih mudah melakukan manuver karena bobotnya yang lebih ringan.





Desain
Dalam animasi yang dibuat oleh Giorgio Piola, inti dari aturan baru yang diusulkan adalah menyederhanakan sayap depan. Dengan begitu, aerodinamis yang hilang karena sayap akan berkurang, memungkinkan pengemudi untuk saling menutup dan berlomba.

Nantinya tidak akan ada lagi kaskade berlapis, seperti sirip 'R', karena dapat mengurangi hambatan yang datang dari ban depan. Itu juga membuat para perancang memutar otak saya untuk membuat inovasi baru.

Penyederhanaan rem depan tentu saja juga dilakukan seiring dengan perubahan sayap depan. Saluran rem ini dapat digunakan sebagai perangkat aerodinamis tambahan.

Selain itu tidak ada lagi gandar yang ditiup yang masih terlihat pada Ferrari SF71H, Red Bull RB14, Haas VF-18, McLaren MCL33, dan Force India VJM11.

Tidak ada lagi as yang dibawa seperti saat ini pada Ferrari SF17H, Red Bull RB 14, Haas VF-18, McLaren MCL33 dan Force India VJM11.

Selain itu, sayap belakang mobil dalam desain akan lebih tinggi, lebih lebar, dan lebih sederhana, sehingga area permukaan belakang akan menghasilkan donwforce dan mengubah rasio flap atas. Drag Reduction System (DRS) juga menjadi lebih kuat.

Ini jika gambar tentang bagaimana mobil F1 pada 2021 datang. Semoga dengan beberapa perubahan maka sajian balap F1 akan menarik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar